Tren Kegiatan Warga Indonesia di Tengah Pandemi

 Sudah 8 bulan pandemi Covid-19 menyebar, Banyak fase yang kita alami agar penyebaran virus cepat berhenti. Dari mulai karantina mandiri, menerapkan protokol kesehatan, hingga harus melaksanakan kegiatan serba online.

Seluruh dunia menglami hal serupa, termasuk di Indinesia, selama pandemia semua aktivitas dibatasi terutama kerumunan yang mengakibatkan penyebaran virus semakin cepat.

Keadaan yang serba dibatasi itu lah yang membuat semua orang yang memiliki naluri dinamis ingin mengerjakan sesuatu agar semua yang terencana tetap berjalan dengan baik.

Di Indonesia banyak hal-hal yang dilakukan warganya hingga menjadi tren saat pandemi, diantaranya :

 

1.      Kocok Dalgona

Siapa yang tidak tahu Dalgona, minuman susu dengan toping kocokan kopi yang membentuk krim. Tren ini sempat tenar di media sosial, tiktok. Orang orang berlomba lomba membuat video dalgona, bagaimana cara membuatnya pun ditunjukan. Hingga akhirnya sempat viral beberapa bulan.

Kegiatan ini dilakukan oleh banyak kalangan muda, hingga satu keluarga. Menurut mereka kegiatan ini cukup mengusir rasa bosan dan mengisi waktu luang.

 

2.       Pertemuan daring (online) dan WFH (Work from Home)

Di fase karantina orang-orang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Mereka biasanya bekerja di kantor satu minggu penuh, sekarang mereka hanya bisa ke kantor 2 hingga 3 kali seminggu.

Yang biasanya anak-anak belajar di gedung sekolahnya, berkumpul dan mengerjakan tugas bersama gurunya secara langsung, kini mereka hanya bisa bertemu secara online dengan menggunakan aplikasi tatap muka.

Saat pandemi melanda, pola hidup mereka cukup berubah dan cukup memakan waktu untuk menyesuaikan situasi tersebut.

Semua orang yang bekepentingan harus dibantu dengan gadget seperti telepon genggam dan laptop.

 

3.       Memperdalam Hobi

Memasak, menanam tanaman, melukis, dan merawat binatang kegiatan yang banyak dilakukan warga indonesia untuk mengisi waktu luangnya.

Di tren ini hingga orng yang sebelumnya tidak memilki binatang peliharaan atau tanaman, mereka ikut membelinya untuk Sekedar tren atau ingin mengusir rasa bosan.

penjual tanaman dan hewan peliharaan mengakui mangalami kenaikan penjualan saat pandemi karna orang-orang ingin memuaskan dirinya.

Tanaman yang biasa mereka tanam adalah tanaman obat, tanaman sayur, sampai tanaman hias. Untuk binatangnya biasanya kucing, anjing, ikan hias, dan kelinci.

 

4.       Bersepeda

Memasuki tahap new normal mereka diperbolehkan keluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lalu munculah tren bersepeda, terpantau dari sosial media seperti instagram, twitter, dan tiktok, Warga indonesia bebondong-bondong bersepeda dengan menggunaakan masker.

Dari mulai komunitas bersepeda sampai warga komplek ikut-ikutan bersepeda. Lagi-lagi warga yang  disebut warga +62 ini menciptakan tren yang cukup bermanfaat.

 

Sepeda dengan berbagai jenis pun mereka keluarkan dari mulai sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda jenis ontel, hingga sepeda yang harganya puluhan juta.

 

5.       Membuat video tik tok

Tik tok adalah aplikasi pembuatan video dengan berbagai macam efek dan filter, yang membuat video menjadi lebih menarik dan berbeda.

 

Warga indenesia tidak ingin kalah dengan negara lain yang mengaoload video menggunakan tiktok. Selama masa pandemi banyak video viral yang di buat dengan tiktok. Dengan adanya tren tiktok ini banyak dari mereka yang menjadi seleb tiktok dan akhirnya di undang stasiun televisi.

Itu lah hal-hal yang dilakukan warga indonesia, mungkin sebagian dari kita ikut melakukan hal yang di atas. Semua yang dilakukan tidak ada salahnya selama tidak menyalahi aturan. tetap jaga kesehatan kalian dan selalu mematuhi protokol kesehatan ya.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenalan Dengan Kampus PNJ

Si Cantik Tanaman Variegata, Semakin Cacat Semakin Mempesona